THIS BLOG PROTECTED BY: DMCA.com
Posted by : aam Thursday, January 23, 2014

Banyak sekali foto-foto yang terlihat menarik dan unik didunia maya atau lainnya.
Termasuk foto-foto yang objeknya melayang.
                                             
                                                    kayak gini :D

                        

Keren kan?
Pasti jika didunia perfilman atau cover-cover perusahaan besar menggunakan alat bantu seperti objeknya digantung dengan alat bantu dan alat bantunya pun dihapus dengan cara memanipuasinya dalam software pengolah gambar atau foto yang biasanya sering digunakan yaitu Adobe Photoshop.

Nah, bagaimana dengan kita yang tidak memiliki sarana yang memadai dan kamera yang seadanya?
Kali ini saya akan memberikan tutorial yang pastinya orang-orang banyak yang sudah tahu tutorial ini. Tapi saya hanya mensharing dan berbagi untuk kalian yang masih newbie seperti saya ini. Tidak ada salahnya kan?
Oke deh, kita langsung ke tahap tutorialnya

Siapkan 2 Foto yang letaknya sama persis. Pada foto pertama, letakan objek yang akan kita buat melayang, dan di foto kedua, jangan letakan objek tersebut. Dan open lah kedua file tersebut pada photoshop.
(Ditutorial ini saya menggunakan objek botol Miz*ne)#sensor ahahaiii

Crop pada objek botol Miz*ne agar seperti gambar dibawah ini.


Setelah di crop, Drag botol Miz*ne tersebut ke foto yang tidak ada objeknya. lihat gambar 


Sesudah didrag ke foto yang tidak ada objeknya, kalian geser objek tersebut agar pas posisinya.agar lebih mudah, ubahlah opacity layer 1 dari 100% ke 50%. (disini saya menggunakan nama "layer 1" untuk objek botolnya). jika sudah pas, ubahlah kembali opacitynya dari 50% ke 100% lagi.


setelah itu, Jika kamera kalian pencahayaannya kurang baik, seperti kamera saya yang hanya 2mega Pixel, pasti pencahayaannya kurang dan warna nya pun berbeda. Seperti gambar dibawah ini 


untuk mengatasinya, Tekan Tombol CTRL+L untuk mengatur pencahayaan pada gambar tersebut. aturlah sampai warna dan pencahayaannya sama.

Jika sudah, hapuslah Objek menggunakan Eraser Tool yang membuat  botol tersebut tidak melayang. Saya menggunakan gelas dan alumunium.
lihat gambar


jika sudah terhapus, gambar akan menjadi seperti ini.. 


Nah, setelah itu, kalian gunakan kreativitas kalian untuk memodifikasi botol tersebut agar tampil lebih menarik. Bisa menggunakan brush, pewarnaan, dan lainnya.

DONE :)

specials thanks to:

Penulis: aam ~ Internet Gratis | Akun SSH | Software Terbaru ~

Artikel Membuat Objek Melayang menggunakan Photoshop ini dipublish oleh aam pada hari Thursday, January 23, 2014
Terima kasih Anda telah membaca artikel tentang Membuat Objek Melayang menggunakan Photoshop , Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Membuat Objek Melayang menggunakan Photoshop ini sangat bermanfaat bagi Blog dan teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Membuat Objek Melayang menggunakan Photoshop sebagai sumbernya. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Jika anda menyukai Blog ini, silahkan like di facebook dan follow kami di twitter. Terima kasih atas kunjungan serta kesediaan Anda membaca dan berkomentar tentang artikel ini.

seowaps

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Connect With Us

Popular Post

- Copyright © NEW WAY TO SHARE -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by amrypranawijaya -


Back to top